Excalibur
Info
Selamat datang di blog Roy Lichtenstein- saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel yang saya susun. Ada banyak hal dapat anda pelajari, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik

Nama saya Roy Lichtenstein, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Social Icons

Fungsi Category Dan Tag Pada Sebuah Blog Wordpress

Bagi anda yang sudah lama mengenali dunia bloging, baik itu mengunakan blog milik Google yaitu blogspot maupun mengunakan wordpress, Maka anda tidak akan asing lagi dengan yang namanya category dan tag. Sebab semua situs mempunya yang namanya category dan tag. Namun taukah anda fungsi dari category dan tag itu sendiri? Hme… jika anda belum mengetahui secara pasti fungsi kedua hal tersebut, maka ada baiknya jika anda menyimak artikel ibtutorial kali ini dengan baik.

Fungsi Category dan tag pada sebuah blog wordpress
Seperti yang dapat anda tebak dengan kesat mata, tentunya ditinjau dari fungsi utama category dan tag ini, keduanya memiliki fungsi untuk mengelompokan artikel didalam sebuah situs. Tap yang menjadi pertanyaanya adalah kenapa harus disediakan dua buah sistem pengelompokan ini (Category dan tag). Kenapa tidak hanya mengunakan category saja atau tag saja? Apa pengaruh category dan tag terhadap kekuatan SEO blog anda?
Pada dasarnya persamaan kedua hal ini awalnya adalah digunakan untuk membantu dalama menelusuri dan menjelajahi sebiuah situs. Namun catagory digunakan untuk membantu pengunjung situs tersebut sedangkan tag digunakan untuk membantu mesin pencari menelusuri sebuah situs. Jadi perbedaan awal dari keduanya adalah ditujukan kepada siapa penguna atau pengunjung situs tersebut. Category untuk manusia sedangkan tag untuk mesin.
Namun tidak ada salahnya jika anda melakukan optimasi pada category dan tag blog anda, karena setelah berkembangnya waktu, beberapa mesin pencari besar seperti google dan yaho maupun bing, akan menelusuri semua bagian dari situs anda. Tentu saja mereka tidak akan menelusuri daerah yang anda larang untuk ditelusuri. Jadi anda tidak perlu kahwatir, category juga akan di-indexs kok.

Optimasi category dan tag pada wordpress
Anda dapat melakukan optimasi pada category dan tag dengan menambahkan deskripsi dari masing-masing alat pengelompok pembantu navigasi diatas. Untuk menambahkan deskripsi category dan tag pada blog wordpress, Buka halaman dashboard anda kemudian Post>Categori> kemudian klik edit pada category yang mau anda optimasikan, dan kemudian anda akan melihat form deskripsi yang akan digunakan untuk membuat deskripsi dari kategory. Khusus untuk tag, cara yang duganakan sama. Hanya saja untuk mengakses tag harus melalui Post>tags.
Sekian dulu ya tutorialnya. Semoga anda dapat memahami dam meng-optimasi category dan tag pada blog anda.

0 comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda Dibawah Sini Jika Belum Punya Akun Google/Blogger Anda Bisa Pilih Anonymous