Excalibur
Info
Selamat datang di blog Roy Lichtenstein- saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel yang saya susun. Ada banyak hal dapat anda pelajari, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik

Nama saya Roy Lichtenstein, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Social Icons

Memindahkan Isi Blogspot Ke Blog Wordpress Memakai Hosting Webhost

Postingan ini adalah request dari sahabat kaptenteknologi.com yang mengatakan bagaimana cara migrasi dari blogger ke wordpress hostingan  dan berikut jawabannya :
untuk migrasi dari blogger ke wordpress hostingan memerlukan domain baru dan untuk domainnya saya akan rekomendasikan anda untuk memakai domain co.cc. sebaliknya jika anda sudah mempunyai blog wordpress tanpa memakai  hosting alias memakai jasa hosting wordpress sendiri yang harus anda lakukan adalah cukup  mengimport data dari blogger ke wordpress saja. berhubung  akan memindahkan data dari blogger ke wordpress memakai jasa hosting untuk perpindahan seluruh datanya tidak cukup memakai cara import saja melainkan ada beberapa tahap yang harus anda lakukan seperti dibawah ini :
Langkah-langkah untuk memindahkan isi blogspot ke wordpress memakai jasa 000webhost adalah


  1. Membuat dan mendaftar domain di co.cc
  2. Mendaftar ke hosting 000webhost.com
  3. Memindahkan isi blogspot atau import seluruh data di blogger ke wordpress
1]. Cara membuat domain baru di co.cc dengan mudah
a]. Klik banner dibawah ini untuk menuju co.cc
CO.CC:Free Domain
b]. Masukan nama domain anda sesuai keinginan, contoh www.blogdemmo.co.cc seperti gambar berikut kemudian tekan check availability
Membuat dan mendaftar domain di co.cc
c].Bila blog baru anda tersedia atau availabe lanjutkan dengan menekan continue to registration
Membuat dan mendaftar domain di co.cc
d]. Akan terbuka window baru dan anda harus melakukan pendaftaran silahkan klik create an account now yang berada di bawah kanan seperti gambar berikut yang sudah saya kasih tanda  panah
Membuat dan mendaftar domain di co.cc
e]. isi formulir dengar lengkap seperti screenshot berikut
Membuat dan mendaftar domain di co.cc
Membuat dan mendaftar domain di co.cc
Membuat dan mendaftar domain di co.cc
f]. Setelah selesai pengisian formulirnya, beri tanda ceklis pada I accept the term of service diteruskan dengan mengklik pada create an account now.
g. jika domain baru anda telah sukses registrasinya anda akan mendapatkan ucapan Your new domain has been successfully registered.
h]. klik tombol Set up dan biarkan tinggalkan dahulu (sign out)

Selanjutnya cara mendaftar domain baru di hosting 000webhost.com
2. Untuk mendaftar ke 000webhost silahkan klik banner dibawah ini
Web Hosting
a]. klik tombol sign up kemudian isi formulir seperti gambar berikut
cara mendaftar domain baru di hosting 000webhost.com
b]. Setelah anda selesai mengisi formulirnya dan ceklis pada bagian I agree to terms of service dilanjutkan dengan menekan tombol create my account now.
cara mendaftar domain baru di hosting 000webhost.com
c].sampai disini account anda sudah active dan  coba anda klik active account, anda akan disuruh  menunggu 24 jam masa kerja . Untuk transfer isi blogspot ke wordpress memakai hosting 000webhost.com akan dilanjutkan pada postingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda Dibawah Sini Jika Belum Punya Akun Google/Blogger Anda Bisa Pilih Anonymous