Excalibur
Info
Selamat datang di blog Roy Lichtenstein- saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel yang saya susun. Ada banyak hal dapat anda pelajari, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik

Nama saya Roy Lichtenstein, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Social Icons

Cara Melihat Kode Warna HTML Untuk Blog Melalui Photoshop

Ini Postingan Ringan... hehe :D ... lumayan menambah postingan lagi.. sekalian juga sebagai jawaban dari sobat blogger yang menanyakan "Sob.. cara mengetahui kode warna bagaimana sih... ?" ... akan tetapi saya yakin pasti sudah banyak sobat-sobat blogger yang mengetahui cara ini.. karena memang mudah sih.. kamu hanya perlu program editing gambar seperti Photoshop saja.. :-) ..walaupun ada juga yang masih menggunakan daftar kode warna (.doc)... tapi akan lebih bagus bila menggunakan Photoshop karena kamu bisa mencoba-coba kode warnanya dan langsung melihat hasilnya..

Di Photoshop kamu bisa melihat Kode Warna :
- RGB ( R , G , b )
- CMYK (C, M, Y, K)
- HSB (H, S, B)
- Lab

Dengan Photoshop akan mempermudah kita yang suka mengutak-atik warna background/border/dsb.. dan masih ragu akan kebenaran warnanya atau mau mencari warna yang lebih tajam/halus.. biasanya kode warna yang sering digunakan di blogger adalah kode warna seperti ini #F9EFF7 dan R.G.B ..

Oke langsung saja ya.. sbb :
1. Run program Photoshop di PC/laptop kamu...
2. Pada Window Tools.. seperti gambar dibawah ini..

3. Pada Tools Color picker.. Kliklah 2x..

4. Akan muncul Window Color Picker seperti ini...

5. Gantilah/Copy kode warnanya dengan kode warna yang kamu ketahui lalu paste kode warna di dalam kotak yang saya tandai merah seperti gambar diatas.. nanti warna yang ada di Window Color Picker-nya akan berubah otomatis sesuai dengan kode warna yang kamu ketikan/paste-kan.. like this..

6. dan kode warna ini bisa kamu copy-paste kembali ke dalam kode scripts widget kamu.. atau ke dalam kode scripts template blogmu... Selesai..


Mudah Bukan 

0 comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda Dibawah Sini Jika Belum Punya Akun Google/Blogger Anda Bisa Pilih Anonymous