Excalibur
Info
Selamat datang di blog Roy Lichtenstein- saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel yang saya susun. Ada banyak hal dapat anda pelajari, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik

Nama saya Roy Lichtenstein, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Social Icons

Cara Membuat Email Dengan Nama Domain Sendiri Di Godaddy

kelihatannya memang sangat profesional sekali apabila email tersebut memakai nama domain anda sendiri untuk cara membuatnya perhatikan berikut ini:

  • Silahkan mengunjungi alamat ini untuk pendaftaran http://www.google.com/a/cpanel/domain/new.
  • pilih Administrator: I own or control this domain dan isi nama domain anda pada text area kosong kemudian tekan tombol get starter.
  • Isi form berikut dengan lengkap (untuk Organization Information jika tidak ingin diisi juga tidak apa-apa) lalu tekan continue.
  • Isi username dengan nama email pilihan anda sendiri berikut password dan kode chapcha-nya di teruskan dengan menekan tombol I accept. Continue with set up.
  • Pada halaman Welcome to Google Apps, silahkan pilih pada change namadomainanda CNAME record kemudian klik tombol continue.
  • Pada halaman untuk penggantian CNAME RECORD anda sudah diberi kode CNAME record dan point the CNAME record dari google apps pada nomor 2 dan 3 untuk dipasang di Godaddy.
  • Silahkan anda menuju situs godaddy.com dan masuk dengan username dan password anda.
  • Setelah berada di my account silahkan pilih advanced Details pada domain anda.
  • Setelah halaman terbuka anda pilih Total DNS dan klik pada total DNS control
a.klik pada add new NS Record dan host name di isi dengan kode pada no.2 di google apps contoh :   google3113d260474d189d
b.untuk points to hostname diisi dengan kode nomor.3 di google apps contoh : google.com
c.untuk TTL biarkan saja jangan dirubah lalu klik tombol OK
seperti gambar berikut

  • Sekarang anda menuju ke google apps kembali dan silahkan tekan tombol i've completed the steps above.
  • Langkah selanjutnya silahkan anda ke godaddy kembali pada total DNS control panel silahkan klik add new MX Record untuk langkah pengisiannya silahkan perhatikan langkah berikut(bila ada pengaturan lama pada MX record tolong dibersihkan atau di hapus terlebih dulu )

    berikut kode yang harus anda isi di MX record

    PriorityValue HostName Goes To Address (Mail Server) TTL Value
    10 @ ASPMX.L.GOOGLE.COM. 1 week
    20 @ ALT1.ASPMX.L.GOOGLE.COM. 1 week
    30 @ ALT2.ASPMX.L.GOOGLE.COM. 1 week
    40 @ ASPMX2.GOOGLEMAIL.COM. 1 week
    50 @ ASPMX3.GOOGLEMAIL.COM. 1 week
  • Untuk contoh gambar cara memasukan kode pada MX Record perhatikan gambar berikut 

Setelah selesai pengisian semua kode diatas silahkan anda menuju google apps dan klik tombol I have completed these steps, tunggu sampai dengan 24 jam masa kerja untuk mengaktifkan email anda. jika ada email pemberitahuan dari google apps bahwa email anda telah aktif, silahkan gunakan email baru dengan nama domain anda sendiri. sekian dan apabila ada pertanyaan silahkan anda tinggalkan melalui kotak pesan komentar. Terima kasih dan happy blogging

0 comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda Dibawah Sini Jika Belum Punya Akun Google/Blogger Anda Bisa Pilih Anonymous