Excalibur
Info
Selamat datang di blog Roy Lichtenstein- saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel yang saya susun. Ada banyak hal dapat anda pelajari, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik

Nama saya Roy Lichtenstein, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Social Icons

Cara Mengganti FafIcon Di Blog

Hmmm.. ada beberapa sobat Blogger yang bertanya lewat email.. tapi baru 1 email ini yang saya jawab terlebih dahulu saya liat tanggalnya udah lawas.. wkwkkwk.. lagi-lagi saya mohon maaf kepada sobat-sobat blogger yang pertanyaannya belum saya jawab dikarenakan email saya penuh sekali ..binggung saya lihatnya..padahal udah pakai filter email..

Bingung.. Oke.. Langsung saja ! ..Cara menganti FAVICON atau LOGO Blog itu sebenarnya simple.. kamu buat dahulu gambar format Animasi (.GIF) jika ingin favicon-nya hidup seperti favicon saya di Blog ini atau jika ingin favicon biasa bisa kamu buat gambar favicon dengan format .Jpg atau .Png.. Jika tidak mau susah-susah kamu cari saja Favicon yang sudah jadi di internet.. banyak tuh ! tapi lebih bagus lagi jika favicon buatan kreatifitas sendiri seperti favicon saya di Blog ini.. Cara Membuatnya pakai Program Adobe Photoshop usahakan ukuran favicon-nya kecil misalnya 100x100 dengan size misalnya 20kb..

...kalau mau buat Favicon animasi GIF baca ini > Cara membuat Animasi Icon dengan GIF Movie Gear v4.01

Atau ...Referensi Favicon Gratis...
> favicon.ico Generator
> FavIcon from Pics -- free favicon.ico for your website (animated )
> Favicon.com - custom icons for your website!

..Lalu UpLoad Gambar Favicon Blog kamu ke Photobucket.. login ke photobucket dan copas Direct Linknya..

MySpace...Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menganti favicon blog ;

1. Login ke Blogger > Tata Letak > Edit HTML (biasakan centang expand widget HTML)...
2. Jika sudah silahkan Copy kode script dibawah ini...
<link href='http://i466.photobucket.com/albums/rr22/wong284/iconwong284j_80_10_NEW.gif' rel='SHORTCUT ICON'/>
Ket :
> Gantilah URL warna biru itu dengan direct Link URL gambar favicon blog kamu..

3. lalu Paste kan disesudah
]]></b:skin> ,Seperti contoh dibawah ini...
]]></b:skin>

<link href='http://i466.photobucket.com/albums/rr22/wong284/iconwong284j_80_10_NEW.gif' rel='SHORTCUT ICON'/>
4. Simpan Template & Refresh Blog kamu untuk melihat hasilnya..

Blog mudah dikenali dengan Favicon unik

0 comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda Dibawah Sini Jika Belum Punya Akun Google/Blogger Anda Bisa Pilih Anonymous