Excalibur
Info
Selamat datang di blog Roy Lichtenstein- saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel yang saya susun. Ada banyak hal dapat anda pelajari, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik

Nama saya Roy Lichtenstein, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Social Icons

Cara Menghapus Comment Spam Di Blog

Ketika komentar masuk di blog wordpress anda,  komentar tersebut bisa berupa dari salah satu kategori komentar sebagai berikut :
1.    Approved comments – WordPress telah mendeteksi bahwa komentar ini adalah komentar nyata, dan dapat segera disetujui.
2.    Pending comments
3.    Spam comments – Jika Anda memiliki Akismet akan sangat membantu mendeteksi komentar yang dianggap sebagai spam.
Beberapa comment spam bisa dengan mudah anda hapus melalui halaman dashboard wordpress anda pada menu comments >> spam. Pertanyaan muncul bagaimana jika ada ribuan comment spam yang masuk ? Menjawab masalah tersebut, ada cara mudah untuk menghapusnya.
#1 Login ke halaman cpanel hosting anda. Bila Anda telah berhasil login, akan melihat sebuah layar seperti ini:

#2 Akses database installasi wordpress anda menggunakan phpMyAdmin.
Cari icon phpMyAdmin (dalam database) dan klik di atasnya.  Anda akan melihat halaman seperti ketika Anda berada di halaman phpMyAdmin. Pilih database blog wordpress  anda dengan mengkliknya di sebelah kiri.  Anda akan melihat daftar tabel dalam database tersebut.
Selanjutnya, cari tab di sisi kanan, dan menemukan "SQL".  Pilih menu tersebut. Detail screen shoot nya terlihat seperti dibawah ini.

#3 Selanjutnya jalankan Perintah dibawah ini pada form SQL tersebut :
PHP:
  1. DELETE from wp_comments WHERE comment_approved = '0';

kembalilah login pada halaman admin wordpress, dan Anda cek apakah comment spam sudah terhapus  secara keseluruhan.
Note : Pastikan Anda benar-benar paham dan mengenal tentang database. Jika kurang mengerti dan sebelum Anda menjalankan perintah SQL apapun, kami menyarankan sekali untuk melakukan backup terlebih dahulu database blog wordpress anda.

0 comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda Dibawah Sini Jika Belum Punya Akun Google/Blogger Anda Bisa Pilih Anonymous