Excalibur
Info
Selamat datang di blog Roy Lichtenstein- saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan Berlama - Lama di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel yang saya susun. Ada banyak hal dapat anda pelajari, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik

Nama saya Roy Lichtenstein, Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Social Icons

Cara Mengoptimalkan Title Tag Pada Search Engine

Melanjutkan postingan sebelumnya yaitu "Cara Memasang Meta Tag Di Blogger" dan kali ini saya akan memberikan Trick SEO tentang pengoptimalan Title Tag. Title Tags merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mendongkrak posisi web atau blog kita di mesin pencari dan beberapa search engine memang bayak sekali memberi penekanan pada title tag ini, semakin dekat title tag dengan kata kunci yang anda incar semakin baik dan penggunaan  title tag ini sebaiknya mewakili dua sampai tiga kata kunci yang tentunya masih berhubungan dengan blog anda.
Berikut Cara membuat dan mengoptimalkan title tag :

pada platform blogger, sebenarnya  title tag sudah ada hanya saja belum begitu optimal dan untuk lebih baiknya lagi kita akan merubahnya. Dibawah ini adalah langkah langkahnya :
Setelah log in carilah kode ini <title><data:blog.pageTitle/></title>

Silahkan ganti kode di atas dengan yang di bawah ini


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

Perubahan ini akan memberikan perbedaan yang baik pada hasil pencarian, mesin pencari akan lebih mudah menampilkan mana yang merupakan halaman utama dan mana halaman postingan. Untuk lebih jelasnya saya berikan contoh Title tag pada home page blog ini adalah :
Tips Trick SEO | Blog Tutorial | D...
coba anda lihat pada tab browser atau bagian paling atas browser itu yang dinamakan TITLE TAG, Lalu apa maksudnya mencegah kehilangan keyword judul postingan? Sebenarnya penggunaan Title tags di platform Blogger cenderung agak merugikan karena ia bisa merampas keywords pada postingan-postingan kita yang tentunya beraneka ragam pada hasil pencarian. Perlu anda ketahui search engine tidak akan menampilkan hasil pencarian teks keseluruhan tapi akan memotong keyword anda dengan tanda [....] sebagai teks lanjutan. Untuk itulah kita harus mencegahnya dengan menggunakan Title tag.

Contohnya pada Title Tag yang belum dioptimasi:
Misalnya pada hasil pencarian menggunakan kata kunci "membuat breadcrumb", maka pada Search Engine akan ditampilkan di bawah ini:

masterGOmaster | Tips trick SEO: Membuat ....

Sedangkan jika sudah dioptimasi akan menjadi seperti ini:

masterGOmaster: Membuat breadcrumb | Tips trick SEO ....

pada contoh hasil yang kedua, judul postingannya menjadi di tengah dan Title Tagnya bergeser ke kanan. Dengan ini, kita tidak akan kehilangan kata kunci judul postingan dan Title Tag blog kita dan pastinya, lebih SEO Friendly.

Untuk cara membuatnya berikut di bawah ini :
  • Log in ke Blogger, Masuk Pada Tata Letak -> Elemen halaman -> tuju pada Header kemudian klik Edit.
  • Pada Judul Blog masukan nama blog anda (Sebaiknya gunakan 2 kata saja).
  • Kemudian Masuk ke halaman Edit HTML lalu cari kode dibawah ini.

<title><data:blog.pageTitle/></title>

Lalu tambahkan kata kunci anda seperti contoh dibawah ini

<title><data:blog.pageTitle/> | katakunci1, katakunci 2, katakunci3</title>

Klik Simpan dan Sekarang Blog Anda mempunyai Search Engine Optimization yang lebih kuat di mata Search Engine. Sekian dan happy bloging man...... !

0 comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda Dibawah Sini Jika Belum Punya Akun Google/Blogger Anda Bisa Pilih Anonymous